September 2017
M T W T F S S
« Dec    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Categories

Who's Online

There are no users currently online

Peran bakti

PeranĀ  bakti yang dimaksud adalah suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat atau pihak-pihak yang terkait dengan bidang keilmuan saya, yang berupa kegiatan atau aktivitas penambahan nilai (value added) dan fungsi saya didalam masyarakat.

1. Berlandaskan kecintaan saya terhadap dunia ajar-belajar-mengajar, menjelang semester akhir sudah mempromosikan diri untuk dapat menjadi “Asisten Dosen”, bukanlah suatu imbalan besar yang diharapkan…namun penyaluran hobi dan kegemaran transfer knowledge membuat saya enjoy berkutat pada profesi ini. memang belum besar ukuran masyarakat yang dapat merasakan nilai tambah dengan keberadaan saya, cukup dimulai dari komunitas mahasiswa pada tahun ajaran tersebut.

2. Masih dalam bidang mengajar, membimbing lebih tepatnya untuk sebutan seorang “konsultan junior”. Berharap nilai tambah sebagai agent of change kali ini akan mempengaruhi masyarakat yang lebih luas, karena mulai keluar dari arena kampus untuk beberapa kantor pemerintahan berserta BUMD nya.

3. Enterpreneur apa yang terlintas dibenak anda, dari kata tersebut?. Tentunya lebih banyak ke profit oriented dari pada sebongkah pengabdian….wow, penilaian yang agak keliru… seorang enterpreneur dapat membawa perubahan yang sangat luar biasa besar bagi masyarakatnya, seorang enterpreneur dapat memacu dan memicu roda perekonomian mikro, seorang enterpreneur dapat menuangkan ide nya dalam konsep dan kenyataan untuk kemajuan perekonomian masyarakatnya, berbagi pengalaman dengan para penerusnya sehingga dapat dikoreksi-diteliti-dan dilanjutkan, dan masih banyak lagi…

4. Diputuskan kembali ke dunia kampus, dan masih berstatus sebagai “calon dosen“. Dengan harapan yang luar biasa besar dan semangad yang menggebu berharap value added akan semakin bertambah besar dan luas jangkauannya…. amin Ya Rabb.

kita lihat metamorfosa berikutnya….