January 2012
M T W T F S S
    Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Categories

Who's Online

There are no users currently online

Alpukat dan Manfaatnya

Alpukat banyak tumbuh di di Negara-beriklim tropisĀ  terutama di Negara-negara seperti Italia, Spanyol dan Meksiko, Uruguay, Brasil, Peru, Australia, Selandia Baru, India, Cina dan Negara-negara Afrika Selatan dimana tempetarur suhunya tidak kurang dari 5 derajat di bawah 0 terutama pada musim dingin.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam Alpukat
Alpukat atau avokad memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Alpukat atau avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C.

Dengan kandungan nutrisi yang banyak tersebut maka Alpukat dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, diantaranya :

  • Dalam alpukat ada lemak nabati yang tinggi yang tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol darah , yang berarti dapat mencegah penyakit stroke, darah tinggi, kanker atau penyakit jantung.
  • Baik digunakan dalam pencegahan dan penyebuhan kanker payudara dan prostat. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh beberapa ilmuwan bahwa toksin yang terkandung didalamnya bisa membunuh sel kanker.
  • Alpukat mengandung mineral seperti kalium, kalsium, vitamin C dan K, asam folic, sodium dan rendah serat , mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama bagi yang tinggal di daerah yang beriklim sangat panas .
  • Potasium (dikenal juga sebagai kalium) yang ada dalam alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah..
  • Mineral Mangan dan Seng, unsur ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap terjaga.meningkatkan kemampuan tubuh menyerap carotenoids.
  • Alpukat digunakan untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah seksual.
  • Asam oleat merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas dalam tubuh akan menimbulkan berbagai macam keluhan kesehatan.
  • Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar.

Oleh: AsianBrain.com

Leave a Reply

  

  

  

CAPTCHA Image

*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>